Bisnis Online

Tips Dropship! 5 Cara Promosi Toko Online untuk Menjaring Konsumen

facebook ads dropship

Pelajari cara menggunakan Facebook ads yang baik dan benar. tidak ada jaminan sukses jika Anda beriklan dengan cara yang salah.

by: iCad Co

Cara promosi toko online memang berbeda berbeda dengan promosi toko offline. Jika toko offline penuh dengan berbagai keterbatasan terutama konsumen atau pelanggan, sedangkan toko online berpeluang peluang menjaring pelanggan dari seluruh dunia. Secara teori sih bisa begitu.

Bagaimana cara mempromosikan toko online? Ada banyak cara. Mari kita cari cara-cara yang efektif dalam mempromosikan toko online.

Cara promosi toko online dropship

Setidaknnya ada 5 cara yang saat ini mudah dilakukan untuk sukses di dunia dropship. Anda bisa menggunakan modal atau gratisan. Itu sih pilihan, yang penting efektivitasnya. Efisiensi? Coba hitung-hitungan lagi.

Cara #1 – Kenalkan langsung ke teman-teman Anda

Cara ini efektif tapi kurang cepat. Biasanya, pebisnis pemula membuat kartu nama lalu menyebarkan ke teman-teman dan kenalan barunya.

Apa yang didapat?! Ya, paling top dia dapat pujian dari teman-temannya. Padahal dia berharap mendapatkan konsumen. Mudah-mudahan harapan itu terkabul.

Cara #2 – Sering-sering update status

Update status harus menganut pepatah, “update-update dahulu, jual-jual kemudian.”

Jangan bombardir kronologi media sosial Anda dengan jualan. Kalau mau memisahkan kehidupan pribadi dan bisnis, coba buat fanpage untuk melakukan promosi. Fanpage juga bisa dijadikan toko online dan mudah menerapkan cara promosi toko online dropship.

Baca >  Sebelum Memulai, Pahami Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Dropship

Cara #3 – Membuat meme, update status dengan gambar

Membuat meme bisa dijadikan alat untuk melakukan branding. Buat meme tidak harus lucu-lucuan. Meme yang dibuat untuk melakukan branding bisa menampilkan gambar dan kata-kata yang membangun persepsi tentang toko online dan produk-produk Anda.

Sertakan logo dan link toko online di setiap meme yang Anda bagikan. Update status dengan gambar bisa dilakukan di Facebook, Instagram, atau Twitter dan yang lain. Anda bisa melakukannya juga di Wahatsapp, BBM, Line, dan lain-lain.

Cara #4 – Buat grup di Whatsapp atau Telegram.

Pengguna aplikasi percakapan Whatsapp dan Telegram semakin bertambah. Salah satu fasilitas yang bisa Anda gunakan adalah membuat grup konsumen. Anda bisa sebarkan link untuk menghimpun komunitas konsumen.

Bagikan tips-tips sederhana yang bernfaat dalam grup yang Anda buat. Ini salah satu cara promosi toko online dropship yang mudah. Jangan terlalu sering beriklan. Anggota grup yang Anda himpun akan bosan dan meninggalkan grup.

Baca >  Tips Melayani Konsumen Toko Online, dari Tanya-tanya sampai Beli Produk

Cara #5 – Beriklan dengan Facebook Ads

Ini cara efektif tapi berbayar. Prinsipnya, lebih baik bermodal asal bisa menguntungkan. Tidak bermodal dan tidak meraih apapun itu rugi. Rugi waktu itu kerugian paling buruk, karena waktu tidak bisa diputar kembali.

Dengan menggunakan iklan berbayar, bisnis Anda akan semakin mudah meraih konsumen dan mendapatkan pembeli.

Beriklan dangan Facebook Ads membutuhkan modal tapi bisa mendatangkan konsumen. Tapi tetap tidak ada jaminan berhasil.

Tidak ada jaminan sukses jika Anda beriklan dengan cara yang salah. Pelajari cara menggunakan Facebook ads yang baik dan benar. Beriklan dengan Facebook Ads sangat efektif sebagai cara promosi toko online dropship.

Facebook bukan alat mengeruk uang secara online agar cepat kaya. Fasilitas periklanan yang disediakan Facebook itu hanya sebagai alat penyampai agar bisnis online Anda bisa meraih konsumen yang ditargetkan.

Kuncinya, promosi harus kreatif

Cara mempromosikan toko online tidak terbatas pada 5 (lima) cara yang saya paparkan di atas. Orang lain ada yang menggunakan video untuk promosi dengan Youtube marketing-nya. Video juga bisa diunggah melalui Instagram. Video juga bisa dimanfaatkan dalam beriklan menggunakan Facebook Ads.

Baca >  Mau Jualan Online? Inilah Cara Memulai Berjualan Online Secara Dropship

Kreatif adalah modal utama dalam meraih sukses, termasuk sukses berbisnis toko online dropship. Saat ini semakin banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan. Sesuaikan keterampilan Anda dan padukan dengan kekuatan modal jika memang diperlukan.

To Top