Bisnis Prospek

3 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Besar Layak Dikerjakan dan Menjanjikan

hijab syari jual beli online, peluang bisnis online gratis tanpa modal

Fashion, hijab syar’i sedang tren dan menjadi komoditas jual-beli online paling laris.

by: Edelweiss

Bisnis online semakin ngetren dan terbukti menghasilkan rupiah bahkan dollar. Semakin banyak anak-anak muda bahkan ibu rumah tangga menjalankan bisnis online tanpa modal. Mereka ada yang masih sekolah, kuliah, atau menganggur.

Bisnis online seperti apa yang tanpa modal besar bisa dikerjakan dan menghasilkan rupiah atau dollar. Inilah 3 tren bisnis jual-beli terkini yang bisa Anda coba sebagai bisnis tapi tanpa modal besar.

Peluang #1, Dropshipp

Bisnis dropshipping saat ini booming di kalangan pelaku penjual online. Walaupun sudah banyak orang yang mengetahui tentang bisnis ini tetapi mereka masih belum mengetahui dengan jelas cara kerja dari bisnis online yang satu ini.

Dropshipping merupakan peluang bisnis online tanpa modal yang bisa menghasilkan banyak keuntungan uang. Hal ini dibuktikan oleh cara kerjanya yang sama sekali tidak membutuhkan rupiah untuk memulainya. Sistem pembayarannya pun juga sangat mudah karena bisa melalui transfer antar rekening bank.

Cara kerja dropshipping, Anda bisa mempromosikan suatu produk untuk dijual dengan harga tertentu. Ketika ada yang mau membeli, Anda orderkan barang dari pihak lain dengan harga yang lebih murah. Lalu penyedia produk mengirim barang pesanan Anda ke alamat sesuai permintaan Anda. Anda bisa menerapkan dengan menjual baju, peluang bisnis online shop tanpa modal.

>  7 Ide Bisnis di Bulan Ramadan yang Modalnya Kecil tapi Untung Lumayan

Peluang #2, Reseller

Reseller membutuhkan modal karena harus menydiakan stok barang, produk yang Anda jual. Meski modalnya tidak terlalu besar, tetap saja Anda harus menyiapkan modal uang. Sama seperti pedagang biasa, beli barang kulakan lalu dijual lagi dengan harga pasaran yang sudah banyak diketahui orang.

Anda harus membeli dengan minimal order agar berlaku harga reseller yang biasanya lebih murah dari harga yang diumumkan.

Manfaatnya, harga yang diumumkan menjadi harga pasaran dan selisihnya menjadi keuntungan Anda. Reseller hanya menjual produk yang telah dibeli, jadi harus punya stok barang.

Peluang #3, Affiliasi

Berbeda dengan dropshipp dan reseller, bisnis online dengan affiliasi cenderung menggunakan teknologi yang lebih canggih. Peneyedia produk biasanya menggunakan website jual-beli online  berupa marketplace yang dilengkapi dengan affiliate program.

>  5 Cara Memulai Usaha dengan Modal Kecil tapi Bisa Meraih Untung Besar

Affiliate program melayani semua transaksi. Tugas affiliater (sebutan pebisnis afiliasi, atau peserta affiliate program) hanya mempromosikan secara online dilengkapi dengan url address yang unik.

Ketika terjadi transaksi pembelian oleh pelanggan yang datang dari rujukan link affiliater, maka pihak marketplace memberikan bonus sesuai ketentuan. Bonus biasanya ditransfer melalui rekening bank, PayPal, Payoneer, dan alat pembayaran lainnya.

Bisnis affiliasi bisa dilakukan di rumah. Keuntungannya lumayan dan modalnya bisnis affiliasi laya disebut sebagai peluang usaha rumahan tanpa modal.

Perbedaan dropshipp, reseller, dan affiliasi terletak pada alur pergerakan produk dan proses transaksinya. Dropshipp transaksi antara pembeli dengan dropshipper, lalu dropshipper membeli barang ke pihak lain, kemudian pemilik produk mengirim ke alamat sesuai permintaan dropshiper. Reseller seperti pedagang biasa, membeli paket barang dengan harga lebih murah lalu dijual lagi dengan harga pasaran.

Affiliasi hanya mempromosikan produk dengan peralatan yang tersedia, transaksi dan pengiriman barang dilakukan oleh pihak penyedia produk atau penjual. Pengalaman saya, bisnis online affiliasi lebih mudah dibandingkan dengan kedua yang lainnya, dropshipp dan reseller. Modalnya, kita harus rajin promosi link produk (dengan teknik tertentu) melalui media sosial atau website/blog kita.

Blog pribadi Udex Mundzir, catatan pribadi sebagai wiraswarta yang hidup di kampung.

Berbagi informasi peluang bisnis di internet, penulisan, dan belajar Bahasa Indonesia sehari-hari.

Copyright © 2017 Tooyul, inc

To Top