Bisnis Prospek

5 Bisnis Mudah ini Bisa Jadi Prospek Usaha yang Menjanjikan untuk Masa Depan

bisnis online marketer, prospek usaha yang menjanjikan

Industri kreatif seperti perusahaan software, jasa desain, usaha kuliner, bisnis fashion, usaha daur ulang sampah dan lain sejenisnya membutuhkan kreativitas tinggi.

by: Tooyul Corp

Prospek usaha yang menjanjikan selalu dicari orang untuk dikembangkan. Memang tidak semua bisnis yang menguntungkan saat ini akan selalu tumbuh di masa yang akan datang. Bisnis yang berhenti berinovasi akan sulit berkembang dan menjadi tidak prospektif lagi.

Selain momentum perubahan, butuh kreativitas untuk membuat usaha baru yang menjanjikan untuk masa depan. Setidaknya ada 5 peluang usaha baru yang sangat menjanjikan di era informasi ini.

1. Bisnis online atau internet marketer

Bisnis online sekarang semakin mudah diterapkan. Dulu bisnis online hanya sebatas ngeblog atau membuat toko online sendiri. Dengan cara-cara yang kreatif, bisnis online yang dipraktikkan dengan menjadi internet marketer bisa memadukan banyak platform.

Tren sekarang, banyak penjual tanpa memiliki produk sendiri. Cukup memasarkan penyedia produk berkualitas dan terafiliasi dengan marketplace terkemuka, seorang marketer online bisa menjual di media sosial dengan dukungan adverising online seperti AdWord dan Facebook Ads.

Bisnis online bisa dilakukan di rumah sambil menganggur santai, asal dilakukan dengan serius bisa menjadi peluang usaha rumahan yang menjanjikan.

2. Usaha waralaba atau franchise

Ingin mengawali usaha tetapi terhalang dengan kurangnya inspirasi dan belum mempunyai pengalaman. Atau Anda merasa kurang yakin untuk merintisnya sendiri. Anda bisa memilih usaha waralaba. Bisa disebut sebagai langkah paling pas untuk pengusaha pemula peluang usaha yang menjanjikan sukses.

Sebagai pemula Anda tidak akan dipusingkan dengan rencana usaha rumit. Mereka akan dibantu oleh yang memiliki waralaba (pemegang merk) dari mulai training sampai proses bisnisnya. Pembeli waralaba hanya tinggal menjalankan bisnis sesuai sistem. Biasaya tersedia paket waralaba sesuai modal yang dimiliki namu tetap bernaung di bawah nama merk perusahaan waralaba.

3. Industri kreatif atau creative business

Industri kreatif seperti perusahaan software, jasa desain, usaha kuliner, bisnis fashion, usaha daur ulang sampah dan lain sejenisnya membutuhkan kreativitas tinggi. Orang yang memilih hidup di industri kreatif harus siap dengan berbagai perubahan.

Bisnis industri kreatif bisa jadi prospek usaha yang menjanjikan asal dikelola dengan baik dan profesional.

4. Bisnis hiburan atau entertainment

Bisnis hiburan sebenarnya tergolong industri kreatif yang cepat mendatangkan uang. Bisa dibilang perlu modal besar agar bisa menggerakkan usaha bisnis. Tetapi bila anda cermat membaca kesempatan, sebenarnya ada banyak macam usaha hiburan yang dapat diawali dengan modal kecil.

5. Usaha di bidang jasa

Usaha jasa cenderung akan makin banyak disukai oleh beberapa pelaku usaha. Semakin berkembangnya kesibukan masyarakat dengan padatnya pekerjaan dan tempat tinggal yang jauh ke tempat kerja, maka diperlukan pihak membantu mempermudah beragam aktivitas.

Contohnya, orang butuh dicucikan bajunya, dicucikan kendaraanya, diantarin makanan atau barang-barangnya, dibuatkan kado untuk ulang tahun kerabat dan keluarganya. Itu semua peluang bisnis jasa yang prospeknya menjanjikan masa depan.

Blog pribadi Udex Mundzir, catatan pribadi sebagai wiraswarta yang hidup di kampung.

Berbagi informasi peluang bisnis di internet, penulisan, dan belajar Bahasa Indonesia sehari-hari.

Copyright © 2017 Tooyul, inc Themetf

To Top